Membahas mengenai berbagai bangunan bersejarah yang tidak terlepas dari keindahan dunia, khususnya di benua eropa yang tentunya tidak kita tahu ada banyak sekali bangunan bersejarah yang sangat mempesona. Berikut 5 bangunan bersejarah di Eropa.

1.Menara Eiffel paris, prancis

5 BANGUNAN BERSEJARAH DI EROPA


Kalian pasti tau bangunan bersejarah yang satu ini. Salah satu keajaiban di dunia adalah Menara Eiffel dan Menara Eiffel ini telah menjadi Ikon untuk kota paris di negara prancis dan termasuk dalam salah satu bangunan paling terkenal di dunia . Nama Menara Eiffel didapat dari nama Gustave Eiffel selaku arsitek dari Menara Eiffel dan Menara ini telah dirancang pada tahun 1889. Tinggi Menara ini mencapai 324 meter tingginya dan disebut sebagai Menara tertinggi di dunia dari tahun 1889-1930.

Sejarah yang menarik dari Menara Eiffel adalah dimana pada tahun 1909 Menara Eiffel hampir dirubuhkan dan ingin dibatalkan izinnya. Namun, para pejabat kota paris tidak membuat hal itu terjadi karena mereka tahu bahwa Menara Eiffel ini bisa dijadikan sebagai stasiun telegraf audio.

Alhasil, Menara Eiffel ini bisa digunakan untuk menyampaikan peringatan zeppelin dan mengirim pasukan bantuan darurat pada Perang Dunia I. tidak hanya itu, pada saat perang dunia I Menara Eiffel juga bisa digunakan untuk memantau komunikasi radio musuh dan tentunya membantu sekali prancis dalam hal ini. Sampai perang dunia II Menara Eiffel dapat lolos dari kehancurannya.

2. Colloseum Roma, Italia

Colloseum Roma, Italia


Colloseum merupakan bangunan bersejarah kebanggan dari roma negara Italia. Bangunan ini sudah ada sejak era kekaisaran Romawi dan di bangun sekitar tahun 70 sampai 80 SM dan masih ada sampai sekarang, Colloseum dianggap sebagai karya terbesar kaum Romawi. Colloseum merupakan teater terbesar di dunia yang tampungannya bisa mencapai 50.000 hingga 80.000 penonton.

Colloseum ini merupakan Arena Gladiator yang dimana merupakan tempat bertarung para gladiator, akan tetapi colloseum ini juga digunakan untuk Upacara keagamaan, Tempat eksekusi mati, Hiburan Teater, Tempat menampilkan hewan liar.

3. Big Ben London, Inggris

Big Ben London, Inggris

Bangunan bersejarah yang sangat terkenal di dunia salah satunya adalah Big Ben, Big Ben  terdapat di Istana Westminster, di kota London, Inggris. Masyarakat inggris tidak memangil Menara ini dengan sebutan “Big Ben” melainkan dengan sebutan “The Clock Tower” menara ini mendapat nama baru dan telah resmi yatiu Elizabeth Tower pada tahun 2012.

Menara ini telah berhasil di bangun pada tahun 1858. Terdapat jam-jam di setiap sisi dari Menara Big Ben ini yang membuat Menara ini menjadi unik dan merupakan Menara jam terbesar di dunia. Jam yang berada di Menara Big Ben terbuat dari rangka besi berdiameter 7 meter menopang 312 keping kaca yang berbentuk oval yang dirancang oleh Augustus Pugin. Perawatan untuk kaca ini mudah untuk dilakukan karena bisa dilepas. Bagian luar dari kaca ini dibuat dari bahan berlapis emas.

4. Tower Of London

Tower Of London


Tower Of London merupakan ikon dari negara Inggris. Dibangun pada tahun 1066, yang dimana ini merupakan sebagai tanda penaklukan tanah Inggris oleh William, Duke of Normandy, yang merupakan seorang bangsawan prancis.

Tower of London berada di perbukitan dan menjadikan ketertarikannya sedikit berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya di London. Saat berada disana kita dapat melihat dataran luas negara Inggris. Kastil ini juga pernah dijadikan sebagai penjara tahanan politik.

5. Acropolis Athena, Yunani

Acropolis Athena, Yunani


Bangunan bersejarah selanjutnya adalah Acropolis Athena di Yunani, anda akan seperti berada pada masa-masa lampau dan langsung terbayang apa yang telah terjadi apda masa itu saat berada di Acropolis Athena. Acropolis Athena terletak di Kota Athena diatas bukit berbatu. Kalian bisa menemukan peninggalan-peninggalan kuno Yunani disana

Itulah 5 bangunan bersejarah yang ada di Eropa. semoga bermanfaat