Gaya klasik memang menjadikan pilihan orang banyak karena tidak membosankan dan terkesan abadi seperti tren yang akan datang di masa depan. Tentunya dari setiap gaya desain interior pasti ada kekurangan dan kelebihan.

Pemilihan gaya desain interior klasik tidaklah salah, akan tetapi kalian wajib untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya dari desain interior gaya klasik ini yang mungkin bisa saja menjadi pertimbangan kalian dalam memutuskan desain interior yang cocok.

1.Keindahan Yang Menawan

Kelebihan dan Kekurangan Dari Gaya Klasik Desain Interior

Setiap gaya desain interior tentunya memberikan efek keindahan yang berbeda-beda. Akan tetapi, dengan gaya klasik kalian akan seperti berada di sebuah istana kerajaan. Banyaknya aksesoris di ruangan dengan dipadukan warna emas serta barang seni yang membuat ruangan menjadi hidup.

Dengan gaya klasik ini, kalian diberikan keindahan dan seniman yang tinggi terhadap setiap sudut dari rumahnya.

2. Go Big or Go Home!

Desain gaya klasik yang dikenal dengan kemegahannya ini dituntut dalam penerapannya yang totalitas agar hasilnya juga maksimal.

Maka dari itu, untuk kalian yang ingin menggunakan gaya klasik sebaiknya menggunakan aksesoris yang mewah seperti karpet yang lebar atau sofa besar ala kerajaan dan hal ini akan membangun penglihatan kalian pada kemegahan dari gaya ini.

Dengan menggunakan aksesoris yang mewah, menciptakan gaya klasik yang totalitas.

3. Investasi Jangka Panjang

Investasi jangka panjang bukan berarti sebagai investasi kalian dalam properti. Yang dimaksud disini adalah kalian lebih nyaman dan lebih betah dirumah serta memanjakan mata kalian dirumah.

Gaya klasik ini bertahan lebih lama dibandingkan dengan gaya lainnya, dikarenakan kemegahannya dan gaya kekiniannya yang membuat kalian lebih betah.

Dengan gaya yang tidak membosankan tentunya kalian akan lebih nyaman didalam rumah yang sudah menjadi pilihan kalian dengan gaya klasik ini.

Untuk jumlah anggota keluarga yang banyak juga sangat cocok dalam menggunakan gaya desain klasik ini karena terlihat mewah dan ramai.

4. Proses Desain Yang Lama

Tentunya semakin rumit pembuatannya akan semakin lama pula proses desainnya. Karena memiliki banyak elemen yang sangat detail dalam pembuatannya, gaya klasik ini memakan waktu yang lama dalam proses desainnya.

Supaya sesuai perhitungan dan tidak sembarangan dalam pembuatannya. Perancangan gaya klasik ini banyak memakan waktu, apalagi jika memiliki ukiran yang sulit dan tentunya hal ini akan terbayarkan oleh indahnya suasana rumah kalian.

5. Biaya Desain dan Perawatan

Gaya klasik, dengan menggunakan furnitur dan aksesoris yang mewah tentunya memiliki biaya desain dan perawatan yang lebih tinggi. Biaya yang harus dikeluarkan cukup besar dan material yang rumit membuat hal ini menjadi kekurangan gaya klasik.

Karena pengerjaannya yang tidak sebentar, membuat kalian para pengguna gaya klasik ini membutuhkan budget lebih serta perawatan terhadap aksesoris dan furniturnya yang membuat biaya dari gaya ini semakin besar.

Akan tetapi, jika ruangan kalian tidak terlalu besar maka penggunaan material dan aksesorisnya juga sedikit. Begitu pula sebaliknya, semakin besar ruangan kalian maka akan semakin banyak penggunaan dalam materialnya hingga membutuhkan budget lebih.

Akan tetapi, dengan biaya yang mahal akan terbayarkan dengan keindahan rumah kalian menjadi terlihat lebih mewah.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan dari penggunaan gaya klasik ini. Apalagi dalam pandemi covid-19 ini kita harus bisa betah dirumah. Untuk menemani social distancing kalian, gaya desain klasik ini sangat cocok untuk membuat kalian lebih betah dirumah.

Gimana sobat? Mau mencoba gaya klasik ini?