Kamar tidur merupakan yempat peristirahatan yang paling penting di hidup kita. Namun, apa jadinya jika kalian memiliki desain kamar tidur yang sempit?

Area untuk menyimpan barang, memaksimalkan fungsi ruangan, hingga mencari inspirasi desain demi menciptakan kamar tidur idaman itu bukanlah hal yang mudah.

Karena itulah, tak semua orang bisa melakukan hal ini. Mereka biasanya akan mencari – cari berbagai inspirasi yang bisa mereka gunakan untuk membuat kamar tidur terbaik.

Ada banyak sekali cara yang harus dihadapi saat berurusan dengan desain kamar tidur yang sempit dan bisa kalian terapkan. Mungkin kalian bisa mencoba beberapa tips yang kami berikan di bawah ini.

1.Manfaatkan Langit – Langit dan Dinding Ruangan

Kamar Tidur Kalian Sempit? Yuk Coba Ide Kamar Tidur Berikut

Untuk desain kamar tidur yang sempit, tantangannya adalah menciptakan permukaan datar yang ekstra.

Jadi sudah saatnya kalian mulai berpikir kreatif dan melihat celah yang seringkali diabaikan. Yes, mana lagi kalau bukan langit – langit ruangan tidur kalian?

Menggantung dekor kamar tidur di bagian atas bukan hanya bisa membebeaskan areal bawah hingga menjadi lebih luas namun juga menarik perhatian serta perspektif untuk desain kamae tidur yang sempit yang lebih leluasa.

Efek ini akan memberikan ilusi desain kamar tidur sempit yang lebih bervolume. Sebagai ganti lampu tidur yang ada di rak kecil di desain kamar tidur smepit, gunakan saja lampu gantung dari langit – langit ruangan.

Hal ini akan menciptakan garis vertikal tegak lurus dan juga ruang kosong di bagian bawahnya. Dengan begitu, desain kamar tidur sempit akan terasa lebih ringan, luas, dan bergaya.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan lampu hias yang bergaya artistic. Semakin berani gaya lampu gantung yuang kalian tempatkan di desain kamar tidur sempit, maka efek penerangan bahkan bisa membuat mewah.

Kalian juga boleh bereksperimen dengan tirau serta gorden jendela yaitu dengan cara menggantung tirau dari langit – langit dan bukan pada bingkai jendela. Selesai dengan langit – langit ruangan, kalian bisa beralih ke permukaan lainnya, dinding. K

arena perabotan berukuran besar seperti tempat tidur sudah mendominasi lantai ruangan, maka cara terbaik untuk menciptakan flow ruangan yang lebih leluasa adalah dengan menggantung dekorasi hiasan dinding,.

Aransemen ini akan menciptakan ilusi tema interior yang lebih luwes di dalam desain kamar tidur sempit milikmu.

Furnitur yang punya fungsi sebagai storage seperti laci kabinet atau meja kecil seperti side table lainnya juga bisa dipakai. Dengan demikian, maka akan tercipta area ekstra untuk disisipi dengan keranjang gaya hingga tempat sepatu.

Ada baiknya kalian juga menggunakan jasa instalasi profesional jika berniat untuk menggantung perabot berukuran sedang hingga besar ke dinding demi memastikan kondisi perabot yang berfungsi dengan baik dan aman di desain kamar tidur sempit tersebut.

2.Ekstra Fitur

Ekstra Fitur

Kalian bisa menjadikan dinding bagian tempat tidur milik kalian sebagai bintang utama dari desain kamar tidur yang sempit.

Dengan begitu, kalian bisa memiliki desain dengan karakter yang menarik perhatian. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk menciptakan dinding tempat tidur yang kreatif.

Misalnya, menggunakan warna cat kamar tidur dengan warna – warni yang berbeda, menggunakan wallpaper dinding, dan menggunakan headboard tempat tidur yang indah.

Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah galeru kecil kecilan pada desain kamar tidur sempit kalian dengan gaya personal yang berbeda.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian coba terapkan pada kamar tidur yang smepit. Semoga bermanfaat.