Semakin bertumbuh dewasanya seorang remaja, mereka pasti membutuhkan lebih banyak ruang untuk sendiri.

Ruang yang paling sering mereka jadikan andalan adalah kamar tidur mereka dimana mereka lebih banyak menghabiskan waktu di sana.

Karena itulah, kalian pasti menginginkan kamar yang aman dan nyaman untuk ditinggali kan? Nah, untuk membuat ini, kalian membutuhkan desain yang menarik dulu.

Untuk memudahkan kalian, di bawah ini kami akan memberikan tips kamar tidur yang bisa kalian coba terapkan di kamar kalian.

1.Wallpaper dan Lantai

Kalian Remaja? Yuk Coba Buat Desain Kamar Tidur Remaja Yang Bagus

Wallpaper merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan untuk membuat sebuah kamar tidur.

Kalian bisa mencoba menggunakan wallpaper dengan desain yang kalian suka namun pastikan desainnya tak terlalu ramai sehingga tak membuat kamar terlihat sumpek.

Jika kalian tidak suka atau mulai bosan, kalian juga bisa mengganti wallpaper yang kalian pasang dengan wallpaper yang kalian mau.

Inilah yang menjadi daya tarik wallpaper sehingga banyak orang yang suka menggunakannya di dalam kamar mereka.

Selain itu, lantai juga harus kalian perhatikan. Berikanlah ubin atau kayu yang halus dan lembut dan sesuai dengan selera kalian.

Pastikan juga lantai dan dinding kalian tetap bersih dan jangan ada sampah yang berserakan sehingga kamar menjadi lebih nyaman.

2.Desain

Desain

Setelah memperhatikan wallpaper dan lantai, perhatikan pula desain yang akan kalian gunakan. Apakah itu minimalis, modern, atau yang lainnya?

Jika kalian memilih menggunakan desain minimalis, gunakanlah warna-warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu.

Atau jika kalian lebih suka dengan gaya yang glamour, kalian bisa menggunakan warna perpaduan yang bold seperti emas dengan putih, emas dengan hitam, atau merah dengan hitam.

jika kalian memilih desain yang minimalis, pastikan juga barang-barang atau perabotan yang ada di dalam kamar kalian tertata dan memiliki beberapa fungsi.

Misalnya kalian memiliki kasur lipat yang bisa dilipat keatas atau dijadikan sebagai lemari pakaian. Hal ini akan membuat kamar terlihat lebih luas.

Tambahkan juga beberapa ornament seperti pajangan dinding atau pajangan meja yang sesuai dengan desain kalian.

3.Warna dan motif

Warna dan motif

Warna dan motif merupakan hal penting yang harus kalian perhatikan. Gunakanlah warna – warna yang kalian sukai namun pastikan agar tidak terlalu berlebihan.

Karena, warna juga bisa menjadi acuan dasar untuk mendesain sebuah kamar tidur impian kalian. Pilihlah warna yang cerah atau tetap kalem.

Setelah itu, berikan dekorasi lain untuk memadukan warna yang cantik dengan dekorasi yang menarik.

Gunakan pula motif yang sederhana untuk membuat kesan kamar lebih menarik dan hidup. Misalnya motif polkadot yang sederhana.

Atau, kalian juga bisa menggunakan motif-motif abstrak namun tetap tidak berantakan. Berikan juga tirai untuk kamar kalian supaya lebih cerah dan menarik.

Motif dan warna ini bisa kalian gunakan di berbagai peralatan di dalam kamar seperti karpet, sarung bantal, maupun bantal sofa kalian.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk membuat kamar remaja. Tentu saja kalian harus menyesuaikannya juga dengan selera kalian.

Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan budget yang sudah kalian sediakan agar penggunaan desain yang kalian berikan bisa lebih maksimal.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian para remaja yang saat ini ingin membuat sebuah desain kamar yang menarik.