Zaman dulu mampu membuat mahakarya dengan ukuran besar tanpa teknologi dan sangat terstruktur. Buat kalian yang sedang travelling dan ingin melihat indahnya mahakarya bebatuan bersejarah masukan ini kedalam list travelling kalian ya! Berikut tempat wisata bebatuan paling bersejarah di dunia

1.Stongehenge

7 Tempat Wisata Bebatuan Paling Bersejarah Di Dunia

Wiltshire, Inggris tempat Stonehenge berada yang berbentuk bebatuan melingkar lalu telah rubuh sebagian seiringnya waktu. Katanya bangunan ini telah berumur 2000 SM dan telah melewati beberapa fase. Pada tahun 1986 Stonehenge ini sudah masuk kedalam UNESCO warisan dunia.

Banyak argumen yang berbeda-beda dari para ahli arkeolog. Ada peneliti yang memprediksikan penggunaannya dan polanya di masa lampau. Ada juga yang berpendapat bahwa di dalam konstruksi terlibat kekuatan supernatural. Dan digunakan sebagai tanah kremasi bagi beberapa dari mereka yang percaya.

2. Machu Picchu


Di puncak gunung terdapat Machu Picchu tepatnya di atas lembah Urubamba di Peru. Artinya adalah ‘gunung tua’ yang berasal dari istilah bahasa Spanyol. 2350 meter diatas permukaan laut merupakan letak lokasi reruntuhannya.

Dulunya ini merupakan simbol kerajaan yang terkenal yaitu kerajaan Inka dibangun sekitar tahun 1450. Setelah terlupakan dunia ratusan tahun seorang arkeolog menemukan bangunan ini pada tahun 1911 dan semenjak itulah bangunan ini mulai dijadikan objek wisata para turis.

3. Piramida Giza

Dibangun sekitar tahun 2560 SM Piramida Agung Giza merupakan bangunan bersejarah yang legendaris. Dari ketiga piramida yang terletak di Mesir Piramida Agung Giza menjadi piramida yang terbesar dan tertua di Mesir.

Piramida Giza telah bertahan lebih dari 4500 tahun dan masi menyimpan misteri besar di masa lampau.

4. Pulau Paskah

Memiliki 887 patung yang menyerupai manusia yang disebut Pulau Paskah. Orang-orang Rapa nui zaman dulu yang menciptakan patung ini dan dinamakan Moai. Terletak di sebelah barat Chili, Samudera Pasifik. Basal dicampur dengan abu vulkanik merupakan bahan terbesar untuk menciptakan Moai

5. Petra

Petra

Kota Rose atau Petra ini berada di wilayah Yordania yang didirikan sekitar 312 SM sekaligus menjadi ibu kota Arab Nabeteans. Dalam struktur bangunan Petra agak kemerah-merahan makanya disebut sebagai kota Rose.

Pada tahun 2007 Smithsonian Magazine memilih tempat ini untuk ditempatkan dalam memilih satu dari 28 tempat yang wajib dilihat sebelum mati. Beberapa penjelajah dari Swiss menemukan tempat ini pertama kali pada tahun 1812. Semenjak itulah Petra menjadi situs warisan dunia UNESCO tepatnya pada tahun 1815.

6. Tembok Raksasa China

Tembok Raksasa China

Terbuat dari serangkaian benteng yang terbuat dari material bumi dan menggunakan tepung beras sebagai perekatnya. 9 propinsi dan kota adalah panjang dari tembok cina ini. Berfungsi sebagai benteng dan dibangun oleh Kaisar Tiongkok pertama, selama 220-206 SM.

Untuk melindungi kekaisaran China dari kawanan normaden didirikanlah tembok ini untuk melindunginya.

7. Tikal

Tikal

Dari struktur peradaban Maya lainnya Tikal merupakan kota kuno yang bertahan paling lama yang ditemukan di hutan hujan Guatemala. Konon katanya Tikal ini dulu digunakan sebagai ladang pemburu harta karun yang terkenal.

Pengendalian sebagian besar operasi militer, politik, dan ekonomi merupakan bukti dari Tikal selama periode klasik. Dan pada tahun 1979 UNESCO telah mendeklarasikannya sebagai salah satu warisan dunia.

Itulah 7 wisata bebatuan paling fenomenal di dunia. Wisata bebatuan paling bersejarah di dunia yang tentunya memiliki sejarah singkatnya juga, jangan lupa dimasukkan ke daftar travelling kalian ya! Semoga informasinya bermanfaat dan kalian menikmati liburannya.